Kamis, 24 November 2016

SUSU SAPI MURNI ATAU SUSU FORMULA YANG KITA MINUM SETIAP HARI



SerbaSehatPlus - Anda gemar mengkonsumsi susu setiap hari? Wow itu sangat Bagus kawan! Saya juga sangat suka mengkonsumsi minuman yang lezat sekaligus menyehatkan ini. Karena selain menyehatkan, minuman ini memang mampu memberikan kontribusi cukup besar bagi kesehatan tulang serta menyokong kebutuhan penting lain dalam tubuh kita. 
Namun, apakah Anda tau yang dikonsumsi tersebut SUSU MURNI atau SUSU FORMULA ??



TAUKAH ANDA, SEBENARNYA SUSU MURNI 
ATAU 
SUSU FORMULA YANG KITA MINUM SETIAP HARI??

Susu yang sudah diperkuat dengan zat-zat gizi tambahan disebut sebagai Susu Formula. Susu sapi diawetkan dengan berbagai cara, termasuk dengan cara pengeringan. Dalam proses pengawetan, ada beberapa zat gizi yang hilang. Itu sebabnya, susu formula diberi tambahan zat gizi.

Sementara Susu Murni (fresh milk) adalah susu sapi yang tidak mengalami proses pengawetan kimia, dan biasa dijual dalam bentuk cair. Cara mengawetkan susu murni biasanya dengan Ultra High Temperature (UHT) dan pasteurisasi.

Dalam pengertian Standar Nasional Indonesia (SNI) susu murni merupakan cairan yang berasal dari sapi sehat dan bersih, diperoleh dengan cara alami dan kandungan gizinya tidak ditambahkan atau dikurangi apapun serta belum mendapatkan perlakukan apapun. Di sinilah letak pembedanya. Susu formula secara sengaja dicampur dengan mineral atau vitamin sesuai kebutuhan gizi yang diinginkan.

"Susu pasteurisasi dipanaskan hingga temperatur tertentu untuk menghilangkan bakteri yang terkandung di dalamnya, kemudian harus disimpan di tempat dingin. Susu ini hanya tahan beberapa hari saja. Sedang susu UHT mengalami proses pemanasan tinggi selama beberapa detik. Pemanasan tinggi itu membuat kandungan gizi di dalamnya banyak berkurang jika dibanding susu pasteurisasi. Namun, susu UHT bisa bertahan hingga hitungan bulan dan tidak harus disimpan di lemari es," jelas Dr. Fiastuti Witjaksono, SpGK, dokter spesialis gizi klinik RSCM, Jakarta.

Sudah tau kan sebenarnya Susu yang kita minum setiap hari itu SUSU MURNI atau SUSU FORMULA ? Terus manakah yang lebih baik untuk diminum setiap hari jika dilihat dari kandungan Nutrisi dan Gizi nya?? SUSU MURNI atau SUSU FORMULA ?


Bagi rekan-rekan yang TIDAK begitu suka susu, karena aromanya yang sedikit amis. Rekan-rekan bisa mengkonsumsi Tiens Nutrient Calcium Powder (Kalsium NHCP Tiens. Info detailnya KLIK DISINI.

(Search : Google)

Jika membutuhkan informasi mengenai Layanan Kesehatan, Penyakit, ataupun Bisnis, konsultasikan segera.
Hubungi :
Asep Azhar Febrianas,ST
📩 0852-609-23990 (SMS) 
📱 0888-920-3255 (Whatsapp)
💌 BB : 7FC05AC1
💌 LINE : azhar_serbasehatplus
O'Shop : www.serbasehatplus.com

Tidak ada komentar:

Artikel Terkait